Sabtu, 05 Mei 2012

Cara uninstall antivirus Avast!

Cara uninstall antivirus Avast! - Sedikit curhat dulu yah... hehe. Huft... kemarin seharian gak posting apa - apa, nyessek rasanya! Siang malam ane berusaha pikirin "apa yah yang besok harus ane posting???" gak dapet - dapet! Terus yang paling menjengkelkan lagi, antivirus avast ane udah expired! Malas cari license key buat full version-nya, ane donlod deh antivirus eset nod32. Pas ane install, muncul noitification dalam bahasa inggris yang
kira - kira artinya seperti ini "ESET NOD32 tidak dapat melakukan instalasi, karena ditemukan perangkat antivirus yang masih terpasang. Silahkan unistall perangkat anda kemudian install kembali ESET NOD32". Yah dengan santainya ane buka control panel trus uninstall program. Ane cari "Avast... avast... avast... kok gak ada sih?". Nah disitu ane jadi pusing. Udah kena flu, lapar, kencing - kencing melulu eh tambah lagi pusingnya, complete deh! Terus ane buka om Google dan tulis "Cara uninstall avast!" Kemudian ane dapat sebuah blog yang memberikan saya software yang namanya "Menu Uninstaller Pro", ane denger namanya keliatannya meyakinkan. Tanpa berfikir lama ane donlod tuh software dan ane install. Namun sialnya, software itu pun tidak dapat menguninstall avast! Nyesel ane download tuh software! Cara uninstall programnya sama aja cara uninstall di control panel! Untung aja sizenya cuma 154KB, gak lama ane nungguin donlodnya. Coba kalau 500MB atau 1GB?? Bisa lumutan ane nungguinnya! Gagal di pencarian pertama ane cari lagi di om Google dan pada akhirnya ane temuin sebuah blog yang namanya *******.blogspot.com (nama disensor). Di blog itu menjelaskan cara uninstall avast!. Dan ternyata untuk uninstall avast!, kita harus donlod aplikasinya dari situs resminya sendiri. Tanpa berfikir panjang langsung saja ane klik link downloadnya. Nah lagi - lagi ada masalah... Pas ane buka aplikasi itu, tiba - tiba muncul lagi notification seperti tadi, isinya lebih kurang seperti ini "ah ane lupa apa artinya yang jelas maksud dan tujuannya ane tahu". Kemudian ane segera melakukan perintah yang ada di notification tersebut. Setelah selesai, ane install kembali aplikasi tersebut, kemudian saya klik "Uninstall" settt... dengan cepat aplikasi tersebut menghapus dan menguninstall semua program - program yang berbau avast!. Ah... Lega rasanya. Setelah berhasil di uninstall, ane pun lanjut untuk menginstall antivirus baru saya eset nod32 tadi. 
Dan akhirnya selesai... Huft... capek banget ane nulis ni artikel...

Nah bagi sobat yang mau uninstall antivirus avast!nya tapi gak tau? Nih, ane kasi tahu caranya sebab jangan sampai sobat seperti ane yang apesnya wow! Nah langsung aja nih langkah - langkahnya...
  1. Download dulu software yang ane bilang tadi di situs resminya, kalau sobat malas nyarinya langsung aja klik di sini.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian klik "Uninstall". Maka aplikasi tersebut akan menghapus semua program - program yang berbau avast!
  3. Setelah proses uninstall selesai, keluar dari aplikasi tersebut, maka akan petunjuk untuk me-Restart komputer sobat. Ikuti aja perintahnya...
  4. Selesai, antivirus avast! milik sobat pun ludes hilang ketelan bumi (lebay)

Nah, sekian dulu tips Cara uninstall antivirus Avast! dari ane, semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 taktektok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates