Sabtu, 26 Mei 2012

Jokka to Makassar - PART 1

Jokka to Makassar - PART 1 - Akhirnya sampai juga dengan selamat... Nah berhubung ane sudah tiba di Sinjai, ane mau berbagi pengalaman selama di makassar. Pengalaman ane ini akan di bagi atas kira - kira 3 Part (Kayak pilem aja --") Jadi selama 3 hari kedepan Blog ane akan ane isi dengan pengalaman ane di Makassar :). Nah langsung aja nih, di Jokka to Makassar - PART 1 ane akan menceritakan pengalaman saat mau berangkat hingga sampai di Makassar.

Berawal di hari Sabtu malam, Ibu ane memberi tahu ane kalau dia ada pelatihan di Makassar 3 hari. Ane nanggapinnya biasa - biasa saja, tapi...  Saat Ibu bilang "Ibu mau bawa laptopnya" ane langsung stress berat! Stress stadium 4! Soalnya 3 hari gak bisa OL, sehari aja kalau tidak OL bisa pusing... Namun, setelah ane pikir - pikir di Makassar kan ada laptop sama modem punya kakakku. Ah, biarin di bawa aja laptopnya yang penting ane ikut ke Makassar.


Keesokkan harinya (Minggu pagi) ane bangun kira - kira jam 11 pagi menjelang siang. Ane sempatkan memposting Cara menghilangkan Windows is not genuine sebelum berangkat. Ane dan ortu ane berangkat naik mobil rental PANTHER langganan Ayah ane, yah itu pun terpaksa, soalnya mobil Bugatti Veyron l'or Blanc lagi di service, Ferrari di pakai nenek, mau naik heli pilotnya lagi pulang kampung, naik Sukhoi takut jatuh, jhiahahahay (mimpi tingkat dewa).
Jiahh, malah cengar cengir... Udah sana pergi service mobil ane! xD
Jam 01.30 ane disuruh beli minuman sama sikat gigi di minimarket, Ibu ngasih ane 50rb. Pas ane sampai di minimarket, ane pikir uang 50rb kalau di beliin minuman sama 1 sikat gigi tok pasti ada lebihnya, jadi ane ambil 2 sikat gigi oralB, 1 teh Botol, 2 silverqueen chunky bar, dan 1 minuman pesanan Ibu yang udah menjadi minuman wajib jika perjalanan jauh apa lagi kalau bukan Pulpy Orange! Dengan percaya diri ane bawa semua belajaan ke mesin kasir, dan pas ane liat jumlahnya ternyata Rp81.500, wah gaswat nih ane cuma punya Rp50.000 yah terpaksa ane kembalikan 1 sikat gigi, dan 2 silverqueen chunky bar dan kembali lagi ke mesin kasir. Harganya pun turun Rp41.000, gila sikat giginya mahal amat! Ane benar - benar malu! Diliatin banyak orang lagi!


Pas ane sampai di rumah, ane berikan semua pesanan Ibu. Dan ane gak jadi makan silverqueen chunky bar T.T untung ada Ayah ane yang lagi santai nonton, ane minta uangnya buat beli silverqueen chunky bar dan ane dikasi Rp50.000 lagi! Ane pun bergegas membeli silverqueen chunky bar tapi bukan di minimarket, melainkan di Koprasi depan rumah (takut malu) Ane pun ngambil 2 silverqueen chunky bar dan 1 pisau cukur untuk Ayah ane (akhirnya kesampean makan silverqueen chunky bar) soalnya udah lama gak makan. Pas ane sampai di rumah ane ngasih pisau cukur Ayah ane dan makan 1 silverqueen chunky bar. Pas udah mau abis ane di panggil Ayah ane, ane kira mau diapain ternyata mau dicukur! Udah merdeka gini mau di cukur? Ane pun menolak tapi Ayah ane maksa, yah mau gimana lagi... Stelah cukur dikit ane mandi dan kemudian tidur...

(3 Jam kemudian...) HuaaAA... ane bangun kemudian mandi lagi... Setelah perasaan segar kembali, sambil nunggu mobil datang, ane nonton dulu. Tak lama kemudian... "Pip! Pip!" Mobil Panther (Panggilan Terakhir) pun datang... Suara dan bau solar yang khas mobil rental itu membuat Ibu menjadi pusing! Seperti biasa jika kemakassar pasti Ibu ane selalu duduk di depan, kalau ane mah di mana saja yang penting aman ^^. Ibu ane menyuruh untuk ngambil temannya yang juga ikut pelatihan di "Lappa City". Setelah mengambil teman Ibu ane sopir pun singah di depan warung kopi milik teman ane. Ibu dan Ayah ane turun buat beli kacang, tiba - tiba mobil jalan, ane kaget soalnya ortu ane belum naik kok sudah jalan? Ternyat "elo'ki mmala alureng" (Mau ngambil penumpang). Penumpangnya seorang mba - mba makai baju ungu totol - totol putih duduk di dekat ane. Pas mobil kembali buat jemput Ortu ane, Tuh mba ngeluari BB Boldnya, ane mau bilang ama dia "minta pin BBnya dong mba" tapi ane sadar ane tidak punya BB T.T (wkwkwkwkwk..)

Ini tablet merk apa yah??
Setelah menjemput ortu ane, mobil pun berangkat ke Makassar... Di perjalanan sopir panter itu gak capek - capeknya ngobrol sama Ayah ane keliahatannya mereka udah akrab? Maghrib pun tiba, kemudian disusul adzan isya... Waktu pun kian berlalu membuat ane manjadi ngantuk dan ane pun tertidur ZZzz... ZZzz.. ZZzz.. Tiba - tiba ane terbangun karena kaget! Ane kira ada apa! Ternyata cuma musik dangdut koplo trend tahun 80an di putar dengan volume yang keras! Udah audio full bass tambah full AC alami (angin masuk lewat jendela --") lengkap lah sudah. Ane hanya bisa nikmatin apa yang ada... Tiba - tiba dangdut koplo yang jumlahnya tidak bisa ane hitung itu terganti dengan lagu kesukaan ane "Party Rock Anthem - LMFAO" yeah akhirnya... Tapi, baru main 10 detik eh sopirnya malah ganti musiknya dengan dangdut koplo yang laen, jiaahh! Diperjalanan ane liat pejalan kaki terlindas mobil truck! Dan tewas di tempat, namun sopir truck tersebut tidak menghiraukan jenazah pejalan kaki tersebut! Ane bilang dalam hati " Wah sadis betul itu sopir! Biarpun yang kamu injak itu kodok tetap saja dia perlu di tolong!" Ane pun tidur kembali (udah berapa kali ane tidur?)
Party Rock Anthem - LMFAO
Jam menunjukkan pukul 10 Malam, akhirnya kami memasukki kawasan maros (kok tau? padahal lagi tidur!) Ayah ane di turunin di rumahnya di Bumi Permata Sudiang sedangkan ane, Ibu dan teman Ibu ane turun di rumah nenek ane di Pettarani 5. Karena sopir lewat belakang (tidak lewat jalan pettarani) Ibu ane tidak tahu yang mana lorong pettarani 5, sedangkan si sopir juga sok tahu, ane pun dengan teliti melihat sekeliling dan akhirnya ane tahu jalannya "Pak sopir, lewat sini!" dan akhirnya kami pun tiba. Ane minum teh panas sedikit kemudian shalat dan tidur lagi...

Nah itu dia pengalaman ane selama perjalanan menuju Makassar, besok ane akan lanjutin cerita ane dalam Jokka to Makassar  - Part 2. Makasih udah berkunjung :)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 taktektok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates