Minggu, 27 Mei 2012

Jokka to Makassar - PART 2

Jokka to Makassar - PART 2 - Setelah menyelesaikan Jokka to Makassar - PART 1 kemarin, kali ini ane akan lanjutin PART 2 nya. Perasaan ada yang ane lupa kemarin? Apa yah? Jiaahh! Ane lupa mandi kemaren! 1 Hari gak mandi! Wkwkwkwkwk. Udah lanjut aja nih ke tema, sampai mana kemaren? Oh iya waktu itu ane minum teh terus tidur lagi... Malam pertama di Makassar cukup sulit, bayangkan bagaimana bila diserbu gerombolan nyamuk - nyamuk? Nyamuk di rumah nenek ane itu udah kebal dari segala jenis obat nyamuk! Dari yang semprot ampe yang elektrik! Ane salut sama nyamuk - nyamuk itu :D
Salah satu nyamuk di rumah nenek ane !
Malam yang begitu menyeramkan, kota yang begitu ramai di siang hari berubah menjadi menyeramkan di tengah malam! Bukan main banyak anjing di dekat rumah nenek ane, tiap malam menggongong terus... Pagi pun tiba ane shalat subuh terus tidur lagi... Jam 9 pagi ane bangun dan meihat Ibu ane sudah siap - siap ke Hotel sebelum pelatihan.. Wah enak banget Ibu ane nginap di hotel T.T Ibu ane pun pamit ama ane. Tiba - tiba daeng (kakak) ane datang dan memberikan buku SEO pesanan ane. Ane senang banget tapi, pas ane liat kertasnya ane jadi kurang bersemangat. Cuma kertas covernya doang yang bagus, tapi kertas isinya? wew kayak gmnaaa gitu... Tapi biarlah, cuma buat belajar dikit tentang SEO.
Magguru SEO (Belajar SEO gan)
Ane baca buku SEO itu tapi gak ada yang bisa masuk di kepala ane (pusing). Jam 10.00 pagi belum mandi dan belum sarapan, ane langsung Online pake modem dan laptop daeng, kemudian ane buat postingan Tips meningkatkan Alexa rank Blog yang isinya ane copas dari buku SEO ane tadi xixixixii...


Waktu terus berlalu tapi ane tidak bosan untuk terus menatap layar laptop. Hingga pukul 02.40 ane pun sadar kalau ane belum shalat zuhur, belum makan dan belum mandi! Ane pun langsung bergegas shalat kemudian makan terus lanjut online lagi (terus mandinya?) ah.. entar sore aja yang penting online dulu hehe.. (2 jam kemudian...) Ane belum lelah online (dari jam 10 pagi - 5 sore) tapi ane terpaksa berhenti dan segera mandi, tapi ane lupa sikat gigi ane di Sinjai! Jadi ane terpaksa 1 hari gak sikat gigi! Mana kakak ane dokter gigi lagi, wah... Setelah mandi ane menyempatkan untuk nonton tipi sejenak...
Samsung Smart TV 2012 SM
Samsung Smart TV ane (mimpi tingkat tak berujung)
Gimana? Keren kan tipi ane? wkowkowkowko! Tapi, gak malam gak sore sama saja, banyak nyamuk! Malam pun tiba, suasana berubah 180 derajat! Sebelum ane tidur ane sempat online 1-2 jam (belum puas) jam 11 malam ane mulai ngantuk dan segera tidur (gak sikat gigi?) jiah! udah dibilangin gak bawa sikat gigi... besok aja deh... Ane pun tidur ditemani nyamuk - nyamuk ZZzz... ZZzz... ZZzz...

Keesokan harinya ane lupa shalat subuh! Ane bangun jam 11 pagi! Wah... Belum cuci muka (muka masih kusut) ane mulai online lagi samapai jam 2 siang (ane hebat kan?). Selanjutnya sama saja kemarin (mandi terus nonton) namun ada 1 yang berbeda, apa itu? (ane udah bisa sikat gigi) wkwkwkwkwk... Malam harinya, kakak ane liatin ane buku yang kelihatannya majalah, ternyata majalah Maicih. Sebelumnya ane belum pernah denger Maicih?? Ternyata keripik toh...
Keripik Maicih
Tak beberapa lama ane disuruh sama kakak ane buat antar dia ke rumah temannya naik motor, awalnya ane kaget soalnya ane gak pernah bawa motor di Makassar, apa lagi masih ramai mampus gw! Dengan terpaksa ane pun mengantar si daeng... Diperjalanan ane merasa gemetar soalnya banyak kendaraan yang kenceng - kenceng! Tapi ane akhirnya samapai di rumah teman si daeng dengan selamat (benar - benar menyeramkan) ane kira naik motor di Makassar itu mudah, tapi ternyata... Waw! Kemudian ane pulang dan langsung (tidur?) bukan, langsung online! jiiahhaha! Ane buat artikel di blog ane yang judulnya Cara menghemat baterai Android yang isinya ane copas dari majalah Maicih (tapi ane edit - edit dikit). Setelah selesai buat postingan, akhirnya ane pun kembali ke lantai buat tidur..

(Hari ketinga di Makassar) hari ini gak ada apa - apa cuma saja Ibu ane pulang dari pelatihan dan ane buat postingan Manfaat dan kerugian COPAS artikel versi Farid's Blog artikel ini ane buat sendiri loh, gak copas! Jiahaha... (Hari keempat di Makassar) hari ini sama saja hari kemaren, tapi hari ini ane online dari jam 8 pagi ampe stengah 1 pagi! berapa jam tuh? (17 Jam!!) Ane bisa dapet rekor muri gak? hahaha... Hari itu ane mosting Perbandingan ukuran planet, matahari dan bintang di alam semesta postingan ane itu ane dapat dari Blog teman ane (gak copas cuma terinspirasi :) dan berhasil mendapat banyak komentar dari teman - teman Blogger.

Nah, keesokkan harinya (hari Jum'at) ane pergi ke Minasa Upa di rumah tante ane, ane kesana dalam rangka pengen shalat jumat bareng adik sepupu dan om ane. Sebelum berangkat kesana, ane sempat online sedikit kira - kira 2 jam lah... Kemudian om ane datang menjemput ane. Sesampainya di rumah tante ane, ane kaget lihat rumahnya yang penuh dengan barang belanjaan, ternyata tante ane membuka toko di rumahnya, dengan malu - malu tapi mau, ane ngambil 1 coca-cola di kulkas tokonya, hehe... Setelah habis minum, ane pergki ke belakang rumah. Waw! ane lihat banyak air (bukan kolam renang, bukan empang, bukan laut pula) cuma pondasi rumah yang tergenang oleh air hujan. Di situ banyak ikannya! Ane dan adik sepupu ane membuat perangkap ikan yang aneh, cuma masukkin roti di dalam gelas air minum kemasan lalu di taruh di pinggir kolam. Sambil menunggu ada ikan terjebak, kami pergi shalat Jum'at dulu. Setelah shalat Jum'at adik sepupu ane teiak "Kakak AcoooOO!!" (Ane dipanggil Aco kalau di rumah, hehe) ane pun kaget dan segera menghampirinya ternyata perangkap aneh kami berhasil menjebak ikan! Dan ikannya pun lumayan besar! Ini ikannya
Ikan yang ane tangkap sama adik ane [ane (kiri) om ane (tengah) adik ane (kanan)] Jiah adik ane tua amat!
Senang mendapat ikan, kami pun makan siang bersama (10 menit kemudian...) Ane dan adik sepupu ane belum puas sama ikan tadi (ikan segede itu belum puas?). Kami pun memasang perangkap lagi (2jam kemudian...) Ane dan adik ane capek menunggu di tepi pondasi tapi gak dapet - dapet. Kemudian adik ane melihat sebuah telur "Kakak Aco, ada telur!" | "Telur bussu itu tolo" adik ane tetap ngeyel mau ngambil telur itu dan tiba - tiba Bom! Telur busuk itu pecah dan cairannya mengenai kaki adik sepupu ane, baaunya itu minta ampun!! Ane mual - mual pengen muntah iuuwek!! Adik ane pun dimarahi sama tante ane... Setelah adik ane udah bersih, kami berdua pun tidur siang (kok tidak onlie?) jiah bagaimana mau online? Disini gak ada kabel telpon! (pakai modem usb) gak ada pulsanya ==".

Jam 5 sore, ane kembali ke rumah nenek ane, adik sepupu ane yang sudah kelas 2 SD itu nangis mau ikut! Jiahh masa udah kelas 2 masih suka nangis? Ane aja terakhir nangis kelas 3 SMP! (over PD). Setelah sampai di rumah nenek ane, ane segera (online?) kok tau? hahaha... Kemudian ane buat postingan CERSUPENANCU. Hingga malam hari ane tetap online (puas - puasin) soalnya dari jam 9 pagi sampe 5 sore ane gak online (8 Jam).

Keesokkan hari (Hari terakhrir di Makassar) lagi - lagi ane bangun jam 11 pagi, tapi hari ini ane sedikit disiplin soalnya sebelum online, mandi dulu, hehe... Setelah mandi, ane mulai online, hari itu ane tidak posting apa - apa (kurang ide). Ane cuma blogwalking ke Blog - blog lain sama main game... Jam menunjukkan pukul 1 siang, ane lapar dan pergi makan, setelah makan ane main kejar - kejaran dengan kucing nenek ane, tiba - tiba hal buruk menimpa ane! Saat ane lari ke kamar kakak ane (tempat online ane) tiba - tiba tidak sengaja kaki ane tersangkut di kabel terminal kakak ane dan putus! (omG!) ane pucet seketika orang bugis bilang "Langsung maireng tappana", cepat - cepat ane sambung kabel yang udah putus itu ke colokannya tapi tetap saja rusak. Jadi ane gak bisa online lagi T.T. Tidak ada yang tahu kejadian ini selain ane, Tuhan, dan orang yang membaca postingan ini...

Jam 5 kemudian, kakak ane pulang. Ane tiba - tiba deg - degan dalam hati ane bilang "Ya Allah semoga dia tidak tahu" Ane cuma bisa nonton doang dan untungnya dia juga ikut nonton. (Malam harinya...) Pip! Pip! Mobil rental yang sopirnya om ane sendiri datang menjemput ane dan Ibu ane untuk kembali ke Sinjai...

Nah itu dia Jokka to Makassar - PART 2 yang berisi pengalaman ane selama di Makassar, memang tidak ada yang menarik di dalamnya tapi saya sangat berterima kasih kepada sobat yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Besok ane akan lanjutin Jokka to Makassar - PART 3 yang berisi tentang pengalaman ane selama perjalanan pulang ke Sinjai.Sekali lagi terima kasih...

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 taktektok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates