Senin, 28 Mei 2012

Jokka to Makassar - PART 3

Jokka to Makassar - PART 3 - Setelah 2 hari menghabiskan waktu untuk menulis artikel mengenai pengalaman ane di Makassar akhirnya petualangan ane berakhir di PART 3 ini. Nah di Jokka to Makassar - PART 3 ini, ane akan bercerita tentang pengalaman ane selama perjalanan pulang ke Sinjai. Nah langsung aja ane ceritain...
"Pip! Pip!" Mobil rental yang sopirnya om ane sendiri datang menjemput ane dan Ibu ane untuk kembali ke Sinjai. Sperti saat mau pergi, Ibu ane slalu duduk di depan (gak kuat mabok). Ane sendiri di tengah. Kebetulan ane ketemu ama 2 om ane yang lain yang semuanya tinggal di Manimpahoi, Sinjai Tengah. Kami pun berangkat, seperti biasa jika ingin berpisah pasti ada ritual dada dada nya, wkwkwkwk!
Dada, ane pergi melaut dulu yah doain dapat banyak ikan :)
Kami pulang lewat jalan tol, ane lupa nama jalan tolnya ==" yang penting lewat jalan tol #ngek! Setelah keluar dari jalan tol tiba - tiba mobil berhenti di pinggir jalan kemudian ada mba - mba dibonceng ma om - om naik motor berhenti di samping mobil. Ternyata penumpang juga toh... Pas dia naik, bbeh! aroma parfumnya bikin ane sakit kepala! Ditambah lagi rambutnya yang panjang yang baunya kayak sudah make minyak kemiri. Ane sebut itu mba - mba, mba - mba salah modif.. Dia duduk samping kiri ane. Selama perjalanan gak henti - hentinya dia bicara! Pake bahasa bugis lagi, dia terus curhat make bahasa bugis yang kalau diartikan kira - kira seperti ini "Aku trauma naik mobil yang tidak aku kenal, soalnya aku pernah di turunin di tengah jalan. Untung ada keluarnga yang nolongin. Mana aku bawa uang puluhan juta lagi" Jiah uang puluhan juta mau diapain mba? Mau beli kemiri seumur untuk hidup? Wkwkwkwk...

Mobil terus melaju... Dan berhenti di sebuah toko roti. Ane turun dan hendak beli roti dan minuman. Tiba - tiba ane terpaku melihat sebuah poster yang sudah tidak asing lagi. Tulisannya "MAICIH, you can get it here!" Jiah! Ada maicih, tanpa berfikir panjang ane pun minta di beliin maicih ama Ibu ane. Ane ngambil maicih basreng (ba'so goreng) 1 bungkus harganya Rp22.000,00 gile mahal amat! Padahal ane liat di kemasannya cuma Rp18.000,00 Harga khusus pulau Jawa Jiah pantesan!
Katanya ngambil Basreng, kok gambarnya gurilem?? Aneh..
Setelah ane beli dan hendak kembali ke mobil, ane liat mba salah modif turun dari mobil (gak pake sendal!) pas ane liat kedalam mobil, jiah! ternyata sendal [SENSOR] hahaha, pantesan gak pake sendal turun... Beberapa menit kemudian semua penumpang naik dan mobil kembali melaju. Selang beberapa saat, naik 2 penumpang wanita, terpaksa om ane duduk di belakang dan ane sendiri laki di pinggir. Mobil kembali melaju ane juga makin lama makin ngantuk dan ane pun tertidur.. ZZzz.. ZZzz.. ZZzz.. Tiba - tiba ada sesuatu yang membuat ane terbangun. Ternyata rambut kemiri punya mba salah modif masuk kemulut ane! Jiah ccuih! Elo' kalea mmagai ro! Ane pun tidak bisa tidur --". Ane lagi berusaha buat tidur tapi si mbak salah modif ini banyak gerak! Kemudian dia bilang "Tongkoni aro jendelana, kecce kale! (Jendelanya ditutup saja, dingin!)" Ane balas dalam hati "Mallifa'ko bae" (Makanya pake sarung)" eh pas ane liat si mba salah modif itu ternyata dia sudah make sarung! Wkwkwkwk bener - bener... Tapi untungnya rambut kemiri si mba salah modif itu gak menjulur - julur lagi ^^ ye!

2 jam sudah berlalu dan akhirnya kami tiba di sebuah warung yang lagi - lagi ane lupa nama warungnya. Yeah akhirnya makan! Biar pun ane udah makan sebelum pergi, tapi ane ngiler liat nasi gorengnya, jadi ane mesen nasi goreng special ^^
Habiss ludes! nyam - nyam... hahaha
Setelah nasi goreng special ane habis, ane kembali ke mobil buat ngambil minuman ane. Pas ane mau buka pintu mobilnya, ternyata di kunci ama mba salah modif ==" ane terpaksa buka dari pintu sopir dan ngambil minuman ane, ternyata mba salah modif lagi bobo' haha... Ane kembali ke dalam warung, kebetulan waktu itu semua orang lagi nonton bare Intermilan vs Indonesia jadi seru!
Irfan Bachdim tuh! Hahaha..
Tiba - Tiba...
Jiah mati lampu!!! Wkwkwkwk..
Hahaha saat Indonesia menembak (gak tau nama pemainnya) tiba - tiba mati lampu! Wkwkwkwkwk, sontak semua pengunjung kesal samapai om ane bilang "Tidak mau bayar!" wkwkwkwk, kasian amat tuh warung... Tapi setelah beberapa menit akhirnya lampu kembali menyala, tapi sayangnya om ane udah mau berangkat... Kami pun kembali ke mobil.

Mobil kembali melaju, kemudian 2 penumpang wanita tadi mengeluarkan hp mereka, gak tau mereka lagi ngapain? Mungkin BBMan atau browsing soalnya mereka berdua make BB Bold 9900 dakota T.T tapi ternyata si mba salah modif itu tidak mau kalah, dengan sarung yang masih menutupi kepala dan badannya dia juga mengeluarkan hp nya, ane kira BB juga ternyata nokia 1100 wkwkkwk, mau ngapain dia? Paling - palingan maen tetris haha...
Ane makin lama - makin ngantuk... Jadi ane akhirnya tertidur pulas hingga mobil memasuki kota Sinjai ane pun terbangun "Ahh akhirnya sampai juga" Mobil pun masuk ke halaman rumah ane dan om ane nurunin semua barang - barang Ibu ane. Dan akhirnya ane dan Ibu ane masuk ke dalam rumah yang berdebu seminggu gak disapu...

Nah, selesai lah sudah pengalaman ane. Sebenarnya ada banyak pengalaman seru lain yang tidak ane tulis cuma karena faktor capai menulis jadi cuma sebagian saja yang ane tulis. Nah demikian artikel Jokka to Makassar ane semoga dapat memberi inspirasi untuk mencoba menulis pengalaman juga.
Terima kasih telah berkunjung...

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 taktektok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates