Selasa, 14 Agustus 2012

10 Tips agar rumah tetap aman saat mudik (Wajib Baca!)

10 Tips agar rumah tetap aman saat mudik
10 Tips agar rumah tetap aman saat mudik - Cara menjaga rumah tetap aman selama mudik - Lebaran tinggal menghitung hari lagi, seperti biasanya mudik merupakan kegiatan yang tiap tahunnya selalu diadakan. Mudik bertujuan untuk bertemu kembali dengan sanak keluarga yang telah lama tidak bertemu. Pasti anda sudah tahu bahwa seringkali terjadi hal yang tidak diinginkan saat mudik, seperti rumah kebakaran dan kemasukan maling! Tentu anda tidak mau merasakn hal terbut kan? Terus bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Nah kali ini saya akan memberikan 10 Tips agar rumah tetap aman saat mudik. Berikut 10 Tips agar rumah tetap aman saat mudik :

  1. Pastikan benda - benda berharga anda seperti perhiasan, uang dan lainnya disimpan ditempat yang aman seperti tempat yang tidak mungkin benda itu disimpan atau bisa dengan menitipkannya di Bank atau tempat pegadaian.
  2. Pastikan kompor gas anda telah mati kalau perlu cabut selang dan regulatornya.
  3. Nyalakan lampu di beberapa bagian rumah agar rumah terlihat berpenghuni atau anda bisa menggunakan lampu sensor yang akan menyala pada sore hari dan mati pada pagi hari.
  4. Matikan peralatan listrik yang tidak digunakan sekaligus untuk menghemat biaya.
  5. Pantau keadaan rumah anda dengan menyewa penjaga atau memasang CCTV di bagian rumah yang strategis seperti halaman, ruang keluarga, dan kamar.
  6. Simpan dokumen - dokumen penting di tempat yang aman.
  7. Lapor kepada ketua RT/RW sebelum berangkat mudik.
  8. Agar pencuri ragu untuk masuk rumah anda, anda bisa menyalakan radio namun dengan suara yang tidak keras agar tetangga tidak terganggu.
  9. Pastikan semua pintu, jendela dan pagar terkunci dengan rapat dan aman!
  10. Terakhir, jangan lupa berdo'a sebelum berangkat mudik...
Nah, itudia 10 Tips agar rumah tetap aman saat mudik. Dengan menerapkan ke 10 tips diatas insyaalllah rumah anda akan aman selama anda pergi mudik! Rumah aman mudik pun nyaman! Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mudik!!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 taktektok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates