Senin, 30 April 2012

Pengalaman di Grup Persatuan Blogger Indonesia

Persatuan Blogger Indonesia (PBI)
Pengalaman di Grup Persatuan Blogger Indonesia - Nah postingan kali ini berisi pengalaman saya di grub Persatuan Blogger Indonesia. Persatuan Blogger Indonesia atau singkatnya PBI, merupakan sebuah grub dalam facebook yang didirikan oleh Muhammad Yunus, orang yang sama sekali tidak saya kenal. Namun saya sangat berterimakasih banyak kepada beliau karena telah mengizinkan saya utuk menjadi member di grubnya itu. Grub ini berfungsi untuk mempersatukan para blogger yang ada di Indonesia.

Nah, pengalaman saya di grub PBI ini berawal dari kunjungan saya ke blog milik master Dedi Julyan Sukawanto, di sana saya menemukan sebuah link yang membawa saya samapai ke grub PBI tersebut. Di grub tersebut, sangat banyak blogger - blogger hebat yang menurutku udah MASTER. Mereka semua memiliki blog yang sagat hebat! Sedangkan saya hanya seorang blogger pemula yang masih tidak tahu apa - apa sama sekali.

Meski pun awalnya terjadi hal kurang enak, namun setelah beberapa minggu bergabung di salah satu grub blogger yang ada di Indonesia itu, sedikit - sedikit saya mulai tahu beberapa hal mengenai blog. Hingga alexa rank blog saya turun derastis! Dari yang 25 jutaan, sekarang turun menjadi 12 jutaan. Tentunya saya sangat senang melihatnya. Melalui grub yang beranggotakan 320-an member tersebut, saya dapat bertukar informasi, saling membantu dan tanya jawab dengan sesama blogger dalam hal yang berbau blog. Tidak cuma itu, di grub tertutup ini, saya juga bisa mendapat teman baru. Tiap hari grub PBI ini bisa menerima sedikitnya 1-3 member baru. Harapan saya kedepannya agar grub ini terus akif hingga membernya ada ribuan atau kalu bisa sampai jutaan!

Grub PBI ini sangat bermanfaat bagi sobat blogger yang masih dalam tahap belajar (Pemula) seperti saya ini. Cukup meminta bergabung di grub Persatuan Blogger Indonesia, saya yakin para admin di grub tersebut menerima sobat menjadi member baru di grub tersebut. Jadi sekali lagi saya sarankan sobat untuk join ke grub ini dengan mengklik link dibawah ini ...

Sekian dulu postingan mengenai pengalaman saya di grub Persatuan Blogger Indonesia. Semoga dapat memberi inspirasi kepada sobat terima kasih...
Salam Blogger Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 taktektok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates