Rabu, 18 April 2012

Tips Untuk Mengetahui Kunci Jawaban yang ASLI dan PALSU!

 
UN Tingkat SMP dan sederajat tinggal  4 hari lagi di laksanakan. Banyak siswa yang mencari - cari kunci jawaban di internet untuk di pakai saat ujian nanti. Bahkan orang tua mereka pun sibuk mencari kunci jawaban untuk mereka. Namun mereka tidak tahu apakah kunci yang mereka dapatkan itu asli atau palsu. Maka dari itu  siang ini saya akan share "Tips Untuk Mengetahui Kunci Jawaban yang ASLI dan PALSU!" nah langsung aja kita bahas.
Anak sekolah jaman sekarang malas untuk belajar sehingga jika ada ulangan atau ujian, mereka hanya mengandalkan teman mereka yang pintar atau dengan menyontek. Segala upaya mereka lakukan demi menjawab soal - soal yang mereka anggap susah namun ternyata mudah. Ujian Nasional (UN) 2012 tingkat SMA dan sederajat telah berlangsung dari hari Senin lalu. Tidak sedikit siswa yang menyontek pada saat ujian berlangsung. Meskipun telah diawasi dengan cctv mereka tetap saja melakukan tindakan curang tersebut.


Selain itu karena para pengawas tidak menghiraukan mereka. Mereka hanya sibuk bermain dengan hp mereka atau ngobrol dengan pengawas yang lain. Para siswa pun dengan leluasanya untuk menyontek. Banyak siswa yang saling bekerja sama dan ada pula yang dengan santainya mengeluarkan hp mereka dan menulis kunci jawaban yang telah ia dapatkan melalui SMS. SMS tersebut berisi kunci jawaban UN untuk semua mata pelajaran dan semua paket. Mereka dengan santainya menulis kunci tersebut tanpa memikirkan kebenaran dari kunci tersebut. Tidak menutup kemungkinan kalau kunci jawaban yang mereka tulis tersebut merupakan kunci jawaban palsu!


Tinggal beberapa hari lagi UN tingkat SMP akan diadakan. Belum ada tanda - tanda kunci jawaban yang beredar di sekolah saya. Banyak siswa yang berharap ada yang mengirimkan mereka kunci jawaban.

Tips untuk memastikan kunci jawaban itu benar:
  • Jawablah soal - soal yang dianggap mudah (dikuasai) terlebih dahulu.
  • Setelah yakin benar 100% buka kunci jawaban kamu, kemudian cocokkan dengan hasil pekerjaan kamu tadi. Misalnya : disoal no.1 kamu menjawab A, lihat kunci jawaban kamu ,apakah jawabannya sama dengan jawabanmu. Jika sama lanjutkan kembali kenomor yang lain.
  • Jika semua jawaban dari soal yang kamu kerjakan tadi sama dengan jawaban yang ada di kunci maka kunci jawaban tersebut benar dapat dikatakan asli!
Tapi kamu harus tetap berhati - hati, jangan sampai ada kunci yang salah! Saran saya lebih baik berusaha belajar ketimbang berharap sama kunci jawaban yang belum tentu benar. Utamakan kualitas daripada kuantitas.
Nah sekian dulu postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat...

GOOD LUCK!!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 taktektok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates